Peduli COVID-19

Pendaftaran Program Peduli COVID-19

Waktu

  • Program ini dibuka selama masa tanggap darurat terkait COVID-19


Tujuan

Tujuan dibukanya program ini adalah untuk memberi kesempatan bagi siswa atau lulusan SMA/SMK/MA untuk tetap bisa mendaftar di UTY pada masa tanggap darurat terkait COVID-19.

Seleksi

Seleksi program ini didasarkan atas rata-rata nilai pengetahuan semua mata pelajaran dan nilai mata pelajaran yang berkaitan dengan program studi yang dipilih.


Syarat Pendaftaran

  1. Pendaftar adalah siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2020 atau 2019
  2. Khusus Program Studi Arsitektur dan Psikologi harus tidak buta warna
  3. Pendaftar program studi Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Elektro harus dari SMA/MA jurusan IPA atau SMK bidang teknik
  4. Rata-rata nilai pengetahuan semua mata pelajaran pada rapor semester 5, minimal 75 (untuk kurikulum 2013, rata-rata nilai pengetahuan minimal 3,0)
  5. Bukan siswa home schooling atau Program Paket C. Siswa kategori ini dipersilakan mendaftar melalui program reguler
  6. Bagi siswa yang tidak memenuhi ketentuan tersebut tidak diperkenankan mendaftar melalui program ini.
  7. Biaya pendaftaran Rp. 150.000 untuk 1 pilihan dan Rp. 200.000 untuk 2 pilihan


 Urutan Prosedur Pendaftaran Jalur Peduli Covid-19

  1. Mengisi data pendaftar. FORM DATA PENDAFTAR MABA UTY
  2. Jika berhasil mengisi form tersebut, akan muncul konfirmasi yg berisi no pendaftaran dan sandi/pin. Silakan simpan dg mencetak atau screenshot konfirmasi tersebut.
  3. Membayar uang pendaftaran sesuai yang tertulis pada lembar konfirmasi. Gunakan no pendaftaran ketika melakukan pembayaran di bank. Batas waktu pembayaran paling lambat 2 hari setelah mengisi data pendaftar. Petunjuk detail cara pembayaran silakan klik berikut:  https://pmb.uty.ac.id/petunjuk pembayaran online
  4. Mengisi formulir online melalui halaman ini. Batas waktu pengisian formulir online paling lambat 7 hari sejak mengisi data pendaftar atau mengikuti batas akhir Program Peduli Covid-19. Jika terlambat mengisi formulir online maka uang pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diminta kembali.
  5. Pada saat mengisi formulir online harus meng-upload:
    • 1 lembar pas foto 3x4 (bebas, hitam putih/berwarna)
    • fotocopy Rapor semester 5. Rapor yang diupload harus menunjukkan NAMA SISWA, NAMA SEKOLAH, KELAS, SEMESTER, TAHUN AJARAN dan SEMUA NILAI PENGETAHUAN
    • Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh siswa dan orang tua.  SILAKAN UNDUH SURAT PERNYATAAN DISINI

                          (Berkas diupload dalam format JPG, JPEG atau PNG)


Pengumuman Hasil Seleksi

Pengumuman hasil seleksi bagi pendaftar yang diterima akan dikirim paling lama melalui email 3 hari kerja setelah pendaftaran

Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Isi Formulir Online