Pengertian

Program PMDK UTBK adalah program seleksi mahasiswa baru UTY bagi calon mahasiswa yang pernah mengikuti UTBK, yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi LTMPT– RISTEKDIKTI. Siswa yang pernah mengikuti tes tersebut bisa memanfaatkannya untuk mengikuti seleksi mahasiswa baru di UTY.

Program ini tetap memperhatikan kualitas akademik berdasarkan nilai yang pernah dicapai siswa. Seleksi didasarkan atas persaingan nilai dari pendaftar dan program studi yang dipilih.

Maksud dan Tujuan

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan proses bagi siswa yang pernah mengikuti UTBK agar bisa melakukan proses seleksi dari rumah. Dengan pendaftaran online dari rumah maka siswa yang berasal dari daerah yang jauh dari Kampus UTY bisa menghemat waktu, biaya, tenaga dan lebih aman dari sisi kesehatan.

Manfaat dan Fasilitas

Fasilitas bagi siswa yang mendaftar melalui program ini:

  • Siswa tidak perlu datang menjalani tes di Kampus UTY.
  • Siswa yang diterima di UTY berkesempatan mendapatkan beasiswa pendidikan berupa keringanan uang SPA (Sumbangan Pengembangan Akademik) sampai empat juta rupiah. Besarnya keringanan didasarkan pada nilai siswa, pilihan program studi saat mendaftar.
*Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

DAFTAR JALUR PMDK UTBK