Frequently Asked Questions

Pertanyaan yang sering diajukan.

  1. Klik menu BUAT AKUN.
  2. Masukkan identitas Anda dengan benar dan pastikan email yang Anda masukkan aktif dan dapat menerima pesan email.
  3. Jika sudah diisi semua klik DAFTAR AKUN.
  4. Kemudian cek pesan email yang masuk, lalu klik tombol verifikasi atau Link verfikasi.
  5. Masukkan email dan kata sandi yang didaftarkan.
  6. Jika sudah masuk ke halaman beranda maba, anda sudah berhasil mendaftar akun PMB UTY.
  • Cek dibagian Spam Email.
  •  Jika masih belum dapat email verifikasi, silakan melakukan verifikasi ulang dengan cara : 
    1. Login ke akun PMB.
    2. kemudian klik tombol Kirim Ulang Verifikasi Email.
    3. Kemudian cek kembali pesan masuk di email Anda.
  • Jika tetap tidak dapat menerima pesan email silakan ganti email lain dengan cara klik di bagian email lalu ubah dan simpan. 
  1. Klik menu MASUK.
  2. Lalu pilih Lupa Kata Sandi.
  3. Masukkan email yang terdaftar di akun PMB.
  4. Klik tombol KIRIM RESET
  5. Kemudian cek pesan email Anda yang berisi link/alamat untuk mereset kata sandi Akun PMB, silakan klik link tersebut.
  6. Masukkan kata sandi baru Anda.
  7. Lalu SIMPAN.
  1. Klik Menu Akun Saya.
  2. Pilih Profil Saya.
  3. Pada bagian Alamat Email, Klik GANTI.
  4. Masukkan email baru Anda dan klik KIRIM KODE.
  5. Silakan cek kode yang dikirim ke email baru Anda.
  6. Kemudian masukkan kode tersebut dan klik tombol GANTI SEKARANG.
  • Jika Anda belum pernah mendaftarkan, silakan menghubungi Panitia PMB dengan menunjukkan KTP atau KK.
  • Jika Anda pernah mendaftar, silakan gunakan akun PMB Anda yang lama. Bagaimana jika email salah? atau sudah tidak aktif silakan masuk ke akun PMB Anda menggunakan email yang salah/NIK setelah itu ganti email yang benar dan verikasi ulang.
  1. Klik Menu Akun Saya.
  2. Pilih Profil Saya.
  3. Silakan ganti nomor Telepon/HP atau WhatsApp Anda
  4. Lalu Simpan, Klik tombol PERBARUI DATA AKUN.
  • Pastikan pembayaran Anda berhasil dan saldo anda terpotong.
  • Lihat struk bukti pembayaran Anda dibagian bawah status Transaksi Berhasil/Sukses. Jika status Transaksi Anda Sedang Proses silakan tunggu 1x24 jam.
  • Jika masih tetap bisa menghubungi Panitia PMB dengan menunjukkan bukti pembayaran Anda.
  1. Klik Masuk dengan Google
  2. Pilih/Login email Google yang terdaftar di PMB UTY.
  3. Setujui pemintaan akses akun Google.
  1. Klik Menu Utama
  2. Pilih Nomor Pendaftaran yang kedaluwarsa
  3. Kemudian pilih Perpanjang.

Ketentuan:

  • Kesempatan hanya diberikan 1 kali permintaan dan 2 hari tambahan waktu.
  • Pengajuan hanya bisa dilakukan dalam waktu 5 hari dari batas kedaluwarsa.