Frequently Asked Questions
Pertanyaan yang sering diajukan.
- Klik menu BUAT AKUN.
- Masukkan identitas Anda dengan benar dan pastikan email yang Anda masukkan aktif dan dapat menerima pesan email.
- Jika sudah diisi semua klik DAFTAR AKUN.
- Kemudian cek pesan email yang masuk, lalu klik tombol verifikasi atau Link verfikasi.
- Masukkan email dan kata sandi yang didaftarkan.
- Jika sudah masuk ke halaman beranda maba, anda sudah berhasil mendaftar akun PMB UTY.
- Cek dibagian Spam Email.
- Jika masih belum dapat email verifikasi, silakan melakukan verifikasi ulang dengan cara :
- Login ke akun PMB.
- kemudian klik tombol Kirim Ulang Verifikasi Email.
- Kemudian cek kembali pesan masuk di email Anda.
- Jika tetap tidak dapat menerima pesan email silakan ganti email lain dengan cara klik di bagian email lalu ubah dan simpan.
- Klik menu MASUK.
- Lalu pilih Lupa Kata Sandi.
- Masukkan email yang terdaftar di akun PMB.
- Klik tombol KIRIM RESET.
- Kemudian cek pesan email Anda yang berisi link/alamat untuk mereset kata sandi Akun PMB, silakan klik link tersebut.
- Masukkan kata sandi baru Anda.
- Lalu SIMPAN.
- Klik Menu Akun Saya.
- Pilih Profil Saya.
- Pada bagian Alamat Email, Klik GANTI.
- Masukkan email baru Anda dan klik KIRIM KODE.
- Silakan cek kode yang dikirim ke email baru Anda.
- Kemudian masukkan kode tersebut dan klik tombol GANTI SEKARANG.
- Jika Anda belum pernah mendaftarkan, silakan menghubungi Panitia PMB dengan menunjukkan KTP atau KK.
- Jika Anda pernah mendaftar, silakan gunakan akun PMB Anda yang lama. Bagaimana jika email salah? atau sudah tidak aktif silakan masuk ke akun PMB Anda menggunakan email yang salah/NIK setelah itu ganti email yang benar dan verikasi ulang.
- Klik Menu Akun Saya.
- Pilih Profil Saya.
- Silakan ganti nomor Telepon/HP atau WhatsApp Anda
- Lalu Simpan, Klik tombol PERBARUI DATA AKUN.
- Pastikan pembayaran Anda berhasil dan saldo anda terpotong.
- Lihat struk bukti pembayaran Anda dibagian bawah status Transaksi Berhasil/Sukses. Jika status Transaksi Anda Sedang Proses silakan tunggu 1x24 jam.
- Jika masih tetap bisa menghubungi Panitia PMB dengan menunjukkan bukti pembayaran Anda.
- Klik Masuk dengan Google
- Pilih/Login email Google yang terdaftar di PMB UTY.
- Setujui pemintaan akses akun Google.
- Klik Menu Utama
- Pilih Nomor Pendaftaran yang kedaluwarsa
- Kemudian pilih Perpanjang.
Ketentuan:
- Kesempatan hanya diberikan 1 kali permintaan dan 2 hari tambahan waktu.
- Pengajuan hanya bisa dilakukan dalam waktu 5 hari dari batas kedaluwarsa.